Rabu, 19 November 2008

Pati, 14 November 2008

Dear diary….

Hari ni kelasku menjadi bahan amukan dari guru sejarah yg slalu D3 (Datang Duduk Diam). Hugh…….nyeri bangget…. Akupun masih ingat akan semua kata-kata yg terucap dari mulut “Miss Sejarah” itu. Bliau slalu mrah dikelasku. Mungkin memang apa itu smua slah kita???yg slalu rame n g’bgtu menganggap pelajarannya n drinya itu.
Klo g’salah……nie merupakan kutipan amukan dari “Miss Sejarah”
“Kalian itu bajingan (maaf tp ini memang realita). Apa kalian tahu kalau kalian tu sama saja menginjak-injak harga diri orang seperti bangsa Amerika.”
“Di bom Bali, Amrozi itu ditembak mati karena ulah-ulah seperti kalian yg tidak bertanggung jawab akan perbuatan kalian sendiri.”
“Apa kalian ga diajar orang tua kalian. Kalaupun orang tua kalian itu baik pasti mendidik anaknya baik. Apa barang kali orang tua kalian itu PKI dan mempunyai kepercayaan Atheis.”
“Sekarang saya tanya (waktu ini beliau sedang bertanya pada Arnita) kamu lebih memilih Amrozi atau bangsa Amerika?” tetapi widya tidak menjawab namun Fakhruddin temen saya yang menjawab. Seketika itu pula beliau langsung marah. “Yang saya tanya siapa??bukan kamu!!”
“Kalaupun kalian lebih memilih bangsa Amerika. Tinggal disana ga usah tinggal di Indonesia!!”
“Kalau saya memilih, saya memilih Amrozi yang tertindas daripada Bangsa Amerika!!”
Dan yang bikin nyebelin beliau berkata seperti ini.”Kalau kalian berani sama saya berarti kalian berani sama Tuhan!!” apa maksudnya sie seorang guru yang disegani ngomong sperti ini??merasa dia yang paling benar??mnrutku ni udah ga rasional.
Ketika bel istirahat berbunyi, beliau ga ngebolehin kita untuk istirahat. Nie adalah kata-kata yang keluar dari mulutnya.”Ngapaen istirahat kalau kalian ga mau kerja. Belum karja sudah minta istirahat. Kerja dulu baru istirahat!!” dalam hati saya berkata.”bu..kita sekolah untuk mencari ilmu bukan untuk bekerja. Kalau bekerja ntar ada waktunya sendiri. Apa sie maunya bu guru ini??”

Nah setelah bel istirahat selesai beliau keluar meninggalkan kelas, namun katika kita mau keluar kelas untuk istirahat beliau berkata.”Ngapaen istirahat langsung ganti pelajaran!! Ini pelajarannya siapa!!”
Sehabis kejadian yang tidak mengenakan buat siswa itu temen-temen sekelas pada komentar semua akan kata-kata yang telah diucapkan “Miss Sejarah” itu. Hari ini emng nyabelin dech….

Aq berharap “Miss Sejarah” ga marah-marah lagi n yg ga kalah penting kalau ngajar lagi ga hanya D3 (Datang Duduk Diam)aja…truzz kalau ada yg bertanya yg seharusnya ga dijawab dengan berkata cari dibuku. Padahal kita khan juga butuh pengajaran & ilmu, kalau dari buku saja khan tidak bisa berfikir luas ato bisa dikatakan ga bisa berkembang.
Udah yow diary capek…..

1 komentar:

Andrilia mengatakan...

lagi reti.sapa ng gae ki